Cara Mudah Berqurban

mirajnews.com
Kembali kita bertemu di blog www.rumahseparuh.com. Lama tak menulis karena kesibukan membuat jari saya mengetik huruf demi huruf. Merangkainya menjadi kata dan kalimat. Mudah-mudahan bermanfaat.

Berqurban? Hem … bisa gak ya? Sebuah pertanyaan mendasar. Sebenarnya sangat mudah. Andai …, andai ada kemamuan. Kemauan atau niat perlu ditanamkan dalam-dalam bahwa sebenarnya mampu. Kalau kita bisa membeli android yang harganya dua jutaan, kenapa tidak untuk membeli kambing. Bisa saja harganya di bawah harga android. Atau kalau anda punya motor dan mobil dengan cara mencicil, kenapa tidak untuk mencicil membeli sapi. Tidak sampai bertahun-tahun untuk mengumpulkan uang. Paling lama setahunlah. Simpel sekali bukan.

Jadi caranya;

1. Siapkan niat/kemauan sekuat mungkin. sudah saatnya memberi bukan lagi diberi. Masa diberi terus. Malu ah. Jika tidak kesampaian juga, minimal sudah mendapat pahala niat. Apalagi mampu mewujudkannya, tentu saja pahalanya jauh lebih besar. Insya Allah.

2. Kumpulkan uang. Kumpulkan uang sedikit demi sedikit. Sesuaikan dengan hewan apa yang akan dikurban. Untuk langkah awal berqurbanlah dari yang ringan dulu. Kambing misalnya. Insya Allah bisa terwujud. Kalau untuk kebaikan pasti selalu ada jalan keluar.

3. Yakin. Yakinkan diri bahwa kita mampu. Jangan goyah diterjang keinginan sesaat. Seperti mengubah niat membeli hewan qurban menjadi membeli kebutuhan tak penting. Handphone contohnya.

Demikian sedikit masukan khususnya untuk penulis untuk mulai berkurban dan umumnya pembaca yang baik hati. Bila ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan. Jangan sungkan berikan masukan dan kritik buat penulis untuk lebih baik lagi. Semoga bermanfaat. Salam Qurban.

0 Response to "Cara Mudah Berqurban"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef