Sosialita Jilbaber Yang Benar

Jilbaber Masa Depan
Semangat Pagi. Selamat berpuasa bagi yang menjalani. Selamat bekerja semoga lancar pekerjaannya. Amiin.

Popularitas jilbab di Indonesia patut diakui meningkat secara signifikan. Ini merupakan babak baru bagi jilbaber (pemakai jilbab). Dimana perancang busana muslim berani mengekspresikan diri di panggung cat walk layaknya trend busana umumnya. Baik dari kalangan anak kecil dengan ekonomi pas-pasan hingga para selebriti tanah air tidak mau ketinggalan berbusana muslim. 

Namun seiring menjamurnya jilbaber, patut dikawal secara ketat. Pasalnya sempat muncul pengguna jilbab yang tampil seronok. Belakangan mereka disebut Jilboob. Yaitu pemakai jilbab berbusana ketat. Sehingga bagian tubuhnya sangat menonjol. Hal ini sungguh sangat merugikan bagi citra dan arti jilbab itu sendiri. Maka dari itu perlu kiranya bila jilbaber memperhatikan hal-hal berikut ini;

1. Akhlak mulia

Seorang jilbaber dituntut berakhlak mulia. Meski terkesan berat namun hal ini sangat penting bagi keberlangsungan dan eksistensi jilbab di kalangan masyarakat. Penyebabnya tidak lain karena ajaran yang dibawa Islam mengandung kemuliaan. Sehingga akan menghadirkan energy positif baik bagi jilbaber maupun lingkungan. Bahkan bisa berharap, pemeluk agama lain yang kemudian bersyahadat karena akhlak yang dperlihatkan merupakan akhlak yang mulia. 

2. Perhatikan tema pembicaraan

Manakala berkumpul dalam sebuah komunitas bernama Jilbaber, terkadang mulut tidak bisa terkontrol oleh pembicaraan sia-sia. Seperti menggosip atau pamer merek dan harga jilbab. Jika ini terjadi maka segeralah dirubah. Ingatlah bahwa pembicaraan yang sia-sia akan menodai keanggunan nilai-nilai jilbab. Jangan sampai komunitas jilbab tidak beda dengan komunitas lain yang terkadang bablas dalam menentukan tema pembicaraan. 

3. Selalu melihat ke bawah

Terakhir, komunitas jilbab usahakan untuk selalu melihat ke bawah. Maksudnya? Ya, jilbaber harus memiliki kepedulian terhadap sesama. Bukankah Islam telah menggariskan, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Agar sebuah komunitas tersebut dipandang baik oleh masyarakat. Jangan hanya sekedar kumpul saja tapi membawa manfaat. 

Demikin sekelumit saran buat sosialita jilbaber tanah air. Agar niat berjilbab tidak salah jalan. Kita saling mengingatkan. Cuma itu tujuannya. Wa tawashawbil haq wa tawashawisobri.

0 Response to "Sosialita Jilbaber Yang Benar"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef