Muridku Bisa Menulis Huruf Hijaiah

Siswa SLBN Taliwang Belajar Nulis Huruf Hijaiah
Rumah Separuh – Selamat pagi. Semoga kita sehat selalu dan bisa mengarungi hari ini dengan kegemilangan. Amiiin.

Alhamdulillah, muridku Yudi, Edwin & Takdir (Tunagrahita), bisa menulis huruf alif berbaris fathah. Terutama Edwin. meski jemarinya rada kaku, pelan tapi pasti, ia bisa mengikuti arahan. Ya memang tidak sebagus Yudi dan Takdir, tapi kemauannya untuk bisa menulis huruf hijaiah berbaris fathah sangat keras. Itulah yang melatarbelakang saya untuk terus mengajari mereka. 

Semua bermula tatkala saya memberikan tugas kepada Nasir dan Dandy untuk menyambung huruf hijaiah berbaris fathah. Setelah berkali-kali dicoba akhirnya mereka bisa. Melihat kemampuan kedua anak ini meningkat, saya tertarik untuk memberikan tugas yang sama untuk Yudi, Edwin & Takdir (Tunagrahita). Hanya saja saya turunkan materinya. Karena potensi ketiga anak ini berbeda dengan Nasir dan Dandi. Yaitu mulai dari huruf alif dengan baris fathah. 

Pertama Yudi. Saya pun langsung menanyakan kepada Yudi apakah bisa menulis huruf ini (Alif berbaris fathah). Awalnya Yudi menjawab tidak bisa. Tapi saya rayu dia untuk mencoba. Akhirnya ia mau mencoba. Lantas saya menuliskan huruf alif berbaris fathah. Dengan berulang-ulang saya demonstrasikan, Yudipun paham. Kemudian saya lepas untuk mengerjakan tugasnya sendiri. Tak disangka, Yudi mampu mengerjakan hingga tuntas. 

Begitu pula yang terjadi pada Takdir dan Edwin. Saya demonstrasikan huruf yang sama. Dan … ketakjuban dengan kemampuan mereka patut diacungi jempol. Sekali lagi, meski hasilnya tidak sebagus kemampuan kita. Tapi mereka mampu memahmi apa yang saya arahkan. Syukurlah, esok atau lusa saya akan lebih keras lagi membimbing mereka dalam mengenal huruf hijaiah lebih maksimal. Amiin. Do’akan kami selalu.

1 Response to "Muridku Bisa Menulis Huruf Hijaiah"

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef