Trik Jitu Terbaru Menjawab Soal TES CPNS


Trik jitu menjawab soal cpns
Sahabat rumah separuh kalau kita perhatikan banyak sekali media atau person-person yang memberikan cara-cara mengerjakan soal CPNS. Baik dengan memberikan soal-soal, kisi-kisi hingga “barangkali” memberikan jawaban dengan cara illegal. Namun perlu anda ketahui, perubahan tehnik pengerjaan melalui Computer Assist Test (CAT) mengajak kita untuk pandai-pandai mengukur kemampuan menjawab. Untuk itu kami mencoba berbagi pengalaman bagaimana mengerjakan soal tes CPNS dengan tepat dan benar. Berikut trik-triknya;

1. Baca do’a

Dalam berkegiatan, islam menganjurkan untuk terlebih dahulu membaca do’a. Paling tidak baca bismillahirrahmaanirrahiim. Ini penting agar pekerjaan membawa berkah dan kebaikan.

2. Tenang, santai dan fokus

Tiga sikap ini harus benar-benar dilaksanakan agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik. Minimal bisa mengurangi kesalahan menjawab. INGAT, jangan terburu-buru.

3. Perhatikan waktu

Waktu yang disediakan hanya 90 menit dengan jumlah soal 100. Itu berarti satu soal dikerjakan satu menit. Rentang waktu satu menit bisa membaca ulang soal beberapa kali. Nah disini kecepatan membaca sangat diperlukan. Sehingga kuota satu menit terpenuhi dengan satu soal.

4. Kerjakan yang mudah-mudah

Upayakan kerjakan yang lebih mudah terlebih dahulu. Apalagi waktu yang dibutuhkan kurang dari satu menit. Maka waktu yang tersisa bisa dialokasikan ke soal berikut. Ini salah satu keuntungan. Dengan demikian semua soal bisa dikerjakan tanpa melebihi waktu yang tersedia.

5. Baca soal teks pendek

Oh ya satu lagi. Bacalah soal-soal berteks pendek karena tidak membutuhkan waktu banyak. Dan … jika bertemu soal wacana langsung saja baca soalnya tanpa perlu membaca. Sebab biasanya kita tergoda untuk membaca sampai selesai. Akibatnya lupa kalau waktu terus berjalan.

6. Ucapkan Alhamdulillah

Jika soal sudah dikerjakan semua, ucapkan Alhamdulillah. Sebagai rasa syukur telah menjawab soal dengan tuntas. Lalu serahkan hasilnya kepada Allah SWT. Biarlah Allah SWT yang mengatur kelulusan kita. Kalau tidak lulus, tentu semua ada hikmahnya. Barangkali Allah SWT akan memberikan pekerjaan lain dengan penghasilan lebih besar disbanding dengan menjadi PNS. Wallahu a’lam. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Trik Jitu Terbaru Menjawab Soal TES CPNS"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef