2 Siswa SLB Negeri Taliwang Raih Dua Gelar

Kontingen SLB Negeri Taliwang
KM Taliwang – Dua siswa SLB Negeri Taliwang berhasil menyabet dua tropi dari dua kategori lomba dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan Pemprov NTB melalui Dinas PK-LK Dikdas 16-18 Mei 2014 lalu.

Mereka adalah Muhammad Ilham dan Muhammad Nasir. Muhammad Ilham mengikuti cabang olah raga kursi roda. Ilham berhasil menyabet juara tiga. Sementara Muhammad Nasir berhasil meraih tropi ketiga dari cabang olah raga Bocce. Cabang Bocce masih terbilang baru karena baru pertama kali ini pula dipertandingkan di NTB.

Kontingen Kabupaten Sumbawa Barat hampir saja dibuat khawatir. Pasalnya, Ilham baru bisa ikut setelah perjuangan panjang tim Pembina SLB Negeri Taliwang melalui Amiruddin untuk melobi pihak keluarga agar merestui Ilham berpartisipasi. Alhamdulillah, hasilnya tidak sia-sia, Ilham berhasil juara tiga.

Amiruddin sebagai pendamping sangat senang dengan pencapaian Ilham. Ia merasa tidak sia-sia melobi pihak keluarga agar ilham bisa ikut.

“Alhamdulillah Ilham juara tiga” katanya singkat.

Sementara Muhammad Nasir yang biasa disapa Nel , sempat tidak diperhitungkan. Sebab, ini baru pertama kali Nel ikut lomba. Gunawan Wiratno, pendamping Nel, juga tidak kalah senang. Ia senyum sumringah. Setelah latihan cukup keras, ternyata berbuah manis. Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Sumbawa Barat agar lebih memperhatikan siswa SLB Negeri Taliwang. Agar prestasinya lebih meningkat lagi.

Dengan pencapaian tersebut, Syahabuddin, kepala sekolah menyambut baik. Ia juga berani menargetkan juara satu untuk cabang olahraga Bocce tahun depan. Mengingat potensi yang dimiliki Nel sangat menjanjikan.

“Insya Allah tahun depan kami bisa juara satu” ungkapnya penuh semangat.

0 Response to "2 Siswa SLB Negeri Taliwang Raih Dua Gelar"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef