Menjalin Persahabatan Melalui Kampung Media

KM Taliwang
 Bertemu lagi di blog rumahseparuh.com. Semoga anda dan kita dalam keadaan sehat wal afiat. Bila sebelumnya kami berbagi tentang Bendungan Kalimatong, kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Menjalin Persahabatan Melalui Kampung Media.

Awalnya KM Taliwang belum paham betul arah dari Kampung Media. Namun sejalan dengan waktu mulai memahami bahwa peran kampung media sangat penting bagi perkembangan dan kemajuan Nusa Tenggara Barat di mata dunia. Apalagi dengan adanya teknologi internet, maka sejatinya perkembangan NTB jauh lebih mudah untuk dikenal.

Mengingat peran pemerintah sangat terbatas, maka kampong media dapat menjadi corong atau juru bicara bagaimana perkembangan setiap desa yang tidak terakses dunia menjadi familiar. Inilah-barangkali- cita-cita awal pencetus sekaligus pelopor berdirinya kampung media, Fairuz Abdi.

Tak sekedar familiar dimata dunia. Namun juga hubungan emosional sesama warga NTB lebih mudah terjalin. Lebih hangat, dekat, dan erat. Informasi yang tidak ketahui nun jauh di pelosok desa dapat diketahui. Pertukaran informasi yang berubah tiap menit tak lekang dari pantauan. Maka untuk mewujudkan hal ini, lahirlah Jambore, pemberian penghargaan bagi insan kampong media dan sebagainya.

Inilah yang sekarang KM Taliwang rasakan. Saat pertama kali dihubungi Ibu Tifa, kalau boleh saya sebut, koordinator Kampung Media di Kominfo Kabupaten Sumbawa Barat, KSB, (maaf bila salah tolong maafkan ya bu hehe) sangat senang. Inilah waktunya kami bisa mengenal sesama kampung media di KSB. Karena KM Taliwang merupakan pendatang baru, maka senang sekali bisa menjalin silaturahim dalam “Temu Kreatif Komunitas Kampung Media” yang insya Allah akan diselenggarakan 25 April di Taliwang. Semoga sukses. Salam persahabatan.

0 Response to "Menjalin Persahabatan Melalui Kampung Media"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef