Menikmati Segarnya Air Bendung Kalimantong

Bertemu lagi di blog rumah separuh.com. Semoga anda dan kita dalam keadaan sehat wal afiat. Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Bendung Kalimatong.
Bendungan Kalimantong

Saat pertama kali menginjakkan kaki di bendungan Kalimantong, saya teringat akan segarnya air Lombok. Yang mengalir di setiap parit. Seakan-akan air tersebut memanggil saya untuk menikmati kesegarannya. Saya juga mengamati sejumlah remaja menikmati betul tantangan melompat dari atas bendungan.

Seperti yang dilakukan pasangan muda-mudi, Indra dan Sulastri. Terutama bagi Indra yang baru pertama kali mandi di bendungan tersebut. Ia sangat menikmati kejernihan dan kesegaran airnya. Maklum ia datang dari Kota Alas Sumbawa.

“Ini pertama kali saya mandi di sini” katanya dengan senyum sumringah.

Ia juga menyayangkan kalau pemandian ini kurang dikelola dengan baik. Seperti tidak adanya kamar mengganti pakaian, toilet sekaligus air untuk membilas tubuh. Sulastri menambahkan, “Padahal bila hari minggu dan libur sekolah, banyak wisatawan lokal yang datang. Baik untuk bersantai maupun menyelenggarakan acara keluarga dan remaja. Ulang tahun misalnya.”

Hal ini diaminkan oleh Yolanda dan Ruhil. Siswi MTs ini kerap datang ke Bendung Kalimantong walau hanya sekedar bersantai dan bersendagurau bersama teman sekolah.

Bendung Kalimantong merupakan bendungan air yang mengalir dari desa Matayang. Bendungan ini merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat Sumbawa barat terutama desa-desa yang menjadi aliran bendungan tersebut.

Selain menjadi sumber kehidupan, bendungan ini menjadi wisata pemandian yang menyegarkan. Airnya sangat jernih dan tidak terlalu dalam. Sehingga cocok untuk semua umur. Terutama bagi orang tua yang membawa anak kecil. Selain untuk rekreasi juga sebagai tempat edukasi. Dalam hal ini edukasi renang. Mencintai alam dan menjaga lingkungan.

Bendung Kalimantong merupakan ojek wisata yang memiliki banyak potensi. Hal ini patut dikembangkan. Jangan sampai disia-siakan. Tidak hanya sebagai penunjang bagi pertanian namun juga wisata alternative bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat pada umumnya.

0 Response to "Menikmati Segarnya Air Bendung Kalimantong"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef