Cara Hebat Menulis Kata-Kata Cinta

Dengan Kata CInta, Wanita akan luluh
Hallo bertemu kembali di rumah separuh.com. Kali ini akan dibahas bagaimana menulis kata-kata cinta. Mudah-mudahan cara ini bermanfaat buat anda. 
Seorang sahabat tiba-tiba saja menjadi penulis syair hebat. Padahal jauh sebelumnya mendengar kata-kata cinta saja alergi. Cinta baginya, hanyalah terjadi bagi para penghayal dan membuang-buang waktu. Tidak produktif dan alay, bahkan mungkin galau. Bisa jadi hanyalah pelarian semata. Setelah tak mampu bersaing secara sehat di wilayah realita. Akhirnya, cinta menjadi jalan keluar kegelisahan.

Sahabat saya yang satu ini memang bisa dibilang tidak memiliki sisi romantisme. Membaca buku-buku serius adalah makanan sehari-seharinya. Lebih suka mendebat ketimbang merayu perempuan. Dia juga pandai menulis. Karena karakternya yang kurang romantic, ia pun tidak pernah menulis kata-kata puitis. Opini, artikel, penelitian-penelitian merupakan karya-karyanya.

Tak kuat menahan kritikan dan olokan kawan-kawan, ia pun mulai melawan. Ia mulai menulis dengan judul perlawanan, “Siapa Bilang Gue Gak Romantis”. Diakhir cerita ia mengisyaratkan, kalau dia mampu mendapatkan perempuan. Hanya saja itu belum penting banget untuk diperjuangkan. Sampai di kemudian hari ia mulai menaruh hati pada perempuan, adik tingkatnya. Ia pun menjalin hubungan ini diam-diam. Tak ada satu pun yang tahu, sampai ia ditinggal menikah, barulah terkuak kalau ia benar-benar bisa romantis. Kata-kata puitis mulai mengalir deras bak air bandang di Manado. Cerita pendek, syair-syair patah hati, kekecewaan, rasa muak pada mantan kekasihnya tak habis-habis disemburkan.

***

Yang paling penting bagi para pemula, untuk bisa menulis kata-kata cinta tidak mesti patah hati terlebih dahulu. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menulis tema-tema cinta. Tapi kebanyakan ya seperti itu. Patah hati, ditinggal kekasih, apapun penyebabnya, menulis kata-kata cinta sangatlah mudah. Untuk menyiasatinya, rumah separuh.com memiliki solusi.

1. Banyak baca buku sastra

Dahlan Iskan dalam sebuah wawancara di stasiun tipi, membaca buku berkualitas sangat membantu dalam menulis. Termasuk membaca buku sastra. Semakin banyak yang dibaca maka semakin mudah mengalirkan kata-kata cinta.

2. Tingkatkan rasa empati

Meningkatkan rasa empati terhadap sesama terutama masyarakat kurang mampu dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis kata-kata cinta. Cinta terhadap sesama, karena ketidakmmapuannya dan nasib kurang beruntung yang dihadapinya.

3. Memilki kekasih

Memiliki kekasih pun sangat ampuh mengasah hati dan perasaan. Saat hati terkoyak-koyak, menggebu-gebu, dan sebagainya, kata-kata cinta adalah teman hidupnya.

Bila anda punya cara sendiri, silahkan saja. Tulislah apa yang ada dipikiran anda. Semoga bermanfaat

1 Response to "Cara Hebat Menulis Kata-Kata Cinta"

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef