Tips Cerdas Cara Meracik Sambal Plecing Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Gurihnya Sambal Plecing Lombok
Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di blog rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Mengenal budaya Lombok, Nusa Tenggara Barat, tak elok bila tidak mengenal lebih jauh mengenai pakanan special masyarakat Lombok. Salah satunya adalah Sambal Plecing khas Lombok. Perlu anda ketahui, pakanan Plecing merupakan pakanan yang terdiri dari sayur kangkung dan kecambah yang diaduk setelah melaui proses perebusan beberapa menit.

Bagi masyarakat Lombok, sambal merupakan menu wajib yang harus disediakan pada saat makan. Apalagi bila pakanannya adalah Plecing, wah kurang lengkap bila tidak dibarengi sambal. Pasalnya, menu sambal seperti sudah warisan nenek moyang yang terus turun temurun hingga sekarang. Yang membuat khas sambal Lombok adalah jumlah cabai yang dibutuhkan. Mungkin bagi kita dengan dua atau tiga cabai saja sudah pedas, tapi bagi masyarakat Lombok jumlah tersebut belum pedas. Masyarakat Lombok baru terasa pedas setelah terkumpul 15 sampai 20 cabai. Wow, akan sepanas apa perut kita bagi yang tidak terbiasa makan sambal dengan jumlah cabai sebanyak itu.

Berikut tips cerdas membuat sambal khas Lombok:
Bahan : cabe rawit, garam, vitsin, tomat
Alat : cobek dan presetnya.
Cara meracik : cabe rawit, garam di ulek sampai halus kemudian tomat diiris dan diulek sampai halus lalu diberikan vitsin secukupnya. Janga lupa baca bismillah agar rasanya tambah gurih dan nikmat. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Cerdas Cara Meracik Sambal Plecing Lombok, Nusa Tenggara Barat."

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef