Prediksi dan Konspirasi Peraih Ballon D'or 2013

Konspirasi Pemilihan Ballon D'or
Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di blog rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.
Perebutan Ballon D'or menarik sekali untuk disimak. Pasalnya, banyak pihak dan pemerhati sepakbola menilai banyak kejanggalan. Hal ini dimulai saat Sepp Blater secara tiba-tiba mengundurkan jadwal pemungutan suara. Alasannya ya karena jumlah responden selaku pemilih masih kurang. 

Ada juga suara yang mencurigakan. Kalau-kalau Ballon D'or sudah pasti untuk Cristiano Ronaldo. Setelah dia berhasil menjaringkan trigolnya alias hatrik ke gawang Swedia. Dan menyelamatkan serta menjadi pahlawan bagi negaranya, Portugal, melenggang ke babak Final piala dunia 2014 di Brazil
 
Salah seorang pemilik hak suara surat kabar France Football di Spanyol juga mencurigai kejanggalan ini. Katanya, "FIFA dan France Football memperpanjang periode voting untuk orang-orang tertentu. Harusnya play-off leg 2 tak masuk. Ini tak adil," tegas Aguilar.

Koran AS menambahkan, "Penampilan luar biasa Ronaldo mengubah suara yang telah diberikan. Padahal, Ronaldo sebelumnya di belakang Ribery."

Legenda Barcelona Hristo Stoichkov geram melihat proses Ballon d'Or ini. Namun, dia lebih menyoroti Ribery. "Keputusan sudah diambil. Michel Platini (Presiden FIFA dari Prancis) adalah perekayasa ulung dan Ribery orang Prancis yang telah merebut banyak trofi tahun 2013," ujarnya.
Isu konspirasi Ballon d'Or menyeruak karena FIFA memundurkan deadline (batas waktu) pemilihan 3 teratas dari 23 pemain calon penerima penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Semula, deadline-nya 15 November, beberapa jam setelah play-off leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2014. Namun, diperpanjang hingga 29 November.

"Mengingat rendahnya jumlah respons dari pelatih dan kapten timnas serta perwakilan media untuk memastikan jumlah suara, maka FIFA dan France Football memperpanjang deadline pemungutan suara hingga 29 November 2013. Suara yang telah disampaikan bisa diubah hingga 29 November," demikian kata salah seorang juru bicara FIFA.

Sumber Inspirasi: TribunNews.com

0 Response to "Prediksi dan Konspirasi Peraih Ballon D'or 2013"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef