Keuntungan Orang Berperangai Buruk

Salah satu orang berumur panjang

Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di blog rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Barangkali, dalam kehidupan bermasyarakat, kita akan menemui beragam tingkah polah manusia. Ada yang baik dan ada yang buruk. Ada yang malas dan ada yang rajin, ada pemabuk ada juga yang tidak, dan sebagainya. Kedua sifat ini mutlak ada di sekeliling kita. Tidak bisa kita pungkiri, bahwa kedua hal ini biasa terjadi dan sudah ada sejak zaman masih nol.

Kebaikan dan keburukan dua hal yang sudah ada sejak zaman Nabi Adam AS. Bahkan saat penciptaan Adam AS, para Malaikat sudah mengkomunikasikan dengan Allah SWT bahwa manusia hanya akan menciptakan permasalahan di dunia. Namun Allah SWT memiliki pemikiran sendiri. Untuk mencegah itu maka Allah SWT memberikan kelebihan yang tidak dimiliki oleh mahluk ciptaan Allah SWT yang lain. Yaitu berupa AKAL. Akal akan menyelamatkan manusia dari kerusakan dan keburukan.

Pada kenyataannya, saat ini kita perhatikan justru orang yang berumur panjang adalah orang yang berperangai buruk. Mereka yang sering berbuat kerusakan. Baik yang berakibat pada orang lain maupun yang berakibat pada diri sendiri. Seperti Korupsi, Membunuh, Mencurim Menipu dan sebagainya. 
Hal ini berbanding terbalik dengan orang baik. Orang yang merokok dengan yang tidak, lebih panjang umur yang merokok. Padahal dalam mottonya, merokok dapat menimbulkan berbagai penyakit dan gangguan lain. Namun yang lebih ditekankan justru perokok pasif. Dalam artian perokok pasif adalah yang kebetulan menghisap asap saja. 

Lihat Ustadz Jefri Al Buchori, pada umur yang sangat muda sudah wafat. Kenapa orang baik lebih pendek umurnya? Apakah ini sebagai tanda-tanda hari kiamat? Bahwa kebaikan akan musnah dari muka bumi. Wallahu 'alam bi showab



0 Response to "Keuntungan Orang Berperangai Buruk"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef