Cara Mendapatkan Buah Hati Sehat dan Cerdas

Asupan Bergizi Penting Untuk Anak

Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di blog rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Orangtua mana yang tidak menginginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang optimal. Untuk meraih harapan tersebut, faktor gizi menjadi hal yang sangat penting diperhatikan.

Pemenuhan kebutuhan gizi secara tepat, lengkap, dan seimbang akan saling memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan, seperti terhadap tulang, penglihatan dan daya tahan tubuh bahkan otak sebagai organ kecerdasan.

Gizi memiliki peran penting agar tumbuh-kembang anak menjadi optimal dari berbagai unsur yang mencakup kognitif, motorik, bicara dan bahasa serta sosial-emosional. Yang penting diketahui juga, gizi memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan anak untuk mempersiapkan otak sebagai hardware dalam proses pencerdasan.

Selain itu, gizi juga memberi peran penting guna membantu si kecil agar tidak rentan mengalami sakit di masa tumbuh kembangnya. Kondisi imunitas yang baik—karena asupan gizi yang baik-- tentunya akan mengurangi risiko anak terkena penyakit. Alhasil, tak sampai mengganggu proses tumbuh-kembang anak selanjutnya.

Maka dari itu penting sekali memberikan gizi anak sejak dalam kandungan. Ibu hamil harus mengkonsumsi asupan yang seimbang baik gizi dan vitaminnya.

0 Response to "Cara Mendapatkan Buah Hati Sehat dan Cerdas"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef