“Sujud Syukur” Selebrasi Baru Tim Nasional U 19


Selebrasi Sujud Syukur
Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Muhammad Hargianto dan Evan Dimas sudah bersiap-siap mengambil ancang-ancang untuk mengeksekusi tendangan bebas ke arah gawang Filipina. “Priit” wasit meniup peluit. Evan Dimas mulai bergerak namun urung mengeksekusi. Gerakannya hanya ingin mengecoh barisan penghalang tendangan bebas. Namun Filipina tidak terkecoh. Lalu Hargiyanto mengeksekusi tendangan bebas. Dengan tenang ia pun melepaskan tendangan keras dan terukur hingga …. “Goooooooll” tendangan Hargiyanto berbuah gol. Tendangan yang sangat spektakuler. Semua seporter bersorak sorai menyambut gol dari Hargiyanto.

Di sudut gawang Indonesia, kipper muda bertalenta Ravi Murdiyanto bersujud syukur. Berlari ke tengah lapangan, Evan Dimas diikuti teman-teman lain ikut bersujud syukur. Satu fenomena selebrasi yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Sebab, sejak perhelatan piala AFF lalu, pasukan garuda muda sudah mempraktekkan sujud syukur sebagai salah satu selebrasi yang biasa dipraktekkan para pesepakbola yang baru mencetak gol.

Parade dan selebrasi sujud syukur adalah buah dari rasa syukur yang sangat dalam seorang hamba kepada Allah SWT. Mudah-mudahan dengan selebrasi sujud syukur ini timnas U 19 ditambah kenikmatan oleh Allah SWT berupa kemenangan saat melawan Korea Selatan 12 Oktober, Sabtu esok. Dan langsung lolos ke putaran Final Piala Asia tahun depan. Bukankah itu sudah menjadi janji Allah SWT, “Barangsiapa yang bersyukur kepada Ku,niscaya aka aku tambah kenikmatannya”. (QS. 14:7).

Dan Alhamdulillah, semalam (10/10) timnas U 19 mendulang poin penuh atas timnas Filipina dengan skor dua kosong. Dengan perolehan poin tiga maka poin Indonesia memiliki poin dengan Korea Selatan yaitu enam. Namun demikian Timnas U 19 harus berjuang mati-matian pada laga pamungkas saat meladeni negeri gingseng tersebut. Sebab, Indonesia hanya memilki jumlah memasukkan gol lebih sedikit dari Korsel. Yaitu 9-1 berbanding 6-0. Itu pun bila Indonesia mau lolos langsung ke putaran Final Piala Asia di Myanmar tahun depan. Berjuanglah Garuda Mudaku. Semoga mampu lolos ke Myanmar, Amiin.

1 Response to "“Sujud Syukur” Selebrasi Baru Tim Nasional U 19"

  1. Semoga Indonesia menang telak melawan korsel nanti ya :)

    ReplyDelete

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef