Macam-macam Olah Raga Pencegah Penyakit Kanker

Panjat Gunung Salah satu Cara Pencegah Kanker Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.
Penyakit kanker merupakan salah satu penyaki paling berbahaya di dunia. Perkembangannya sangat cepat dan mematikan. Sebuah penelitian menyebutkan, dari 185.885 orang dewasa selama hampir 13 tahun. 581 orang dari kelompok ini didiagnosa mengembangkan kanker kandung kemih invasive terutama pada wanita. Penderita wanita sangat dianjurkan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Untuk penderita kanker laki-laki belum ditemukan hubungan sayur dan buah-buahan dengan penyakit kanker. Untuk itu ada bermaca-macam jenis olah raga yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kanker mengidap kita.
  1. Berjalan. Berjalan dapat menjaga jantung dan pikiran dari stres. Lakukan paling tidak 30 menit setiap hari.
  2. Lari. Lari atau Joging selama 45 menit dapat membuat jantung berdetak lebih cepat. Keringat yang dihasilkan membantu menghilangkan racun-racun dari tubuh.
  3. Berenang. Rutinlah berenang selama satu atau dua jam dan gaya hidup pun berubah menjadi lebih sehat.
  4. Bersepeda. Bersepeda di pagi hari yang segar baik untuk paru-paru. Kegiatan tersebut akan membersihkan paru-paru dan menjauhkannya dari kanker.
  5. Panjat Tebing. Beruntung bagi para penggemar olah raga panjat tebing (mendaki). Ternyata olahraga ini selain dapat menambah daya tahan tubuh dan kekuatan tangan, panjat tebing membantu menghilangkan stres dan juga penyakit mematikan tidak mau mendekati.
Demikian olah raga-olah raga yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kanker menghinggapi kita. Sedia payung sebelum hujan, begitu kata orang bijak. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Macam-macam Olah Raga Pencegah Penyakit Kanker"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef