Jambu Biji Merah dan Kebun Wisata Nusry Sumbawa Barat


Kebun Wisata Nusry
Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di blog rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Kata orang jambu biji merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Baik biji, daging maupun daunnya. Untuk daun bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan. Kami memetik jambu biji merah yang ditanam petugas Nusry. Tidak hanya satu namun cukup lumayan untuk dibawa pulang sebagai buah tangan. Ada pula pohon buah lain seperti Markisa, Sirsak, Pepaya, buah naga dan buah lain, namun belum masak sehingga hanya buah jambu biji merah saja yang kami bawa pulang.

Keadaan Nusry kali ini mengalami banyak perubahan. Enam sampai tujuh bulan yang lalu tidak seperti saat kami berkunjung kemarin. Sekarang lebih tertata. Setiap jalan diberikan paping blok sehingga terlihat lebih bersih. Para-para dipasang untuk memberikan kesan sejuk selain itu juga untuk tanaman rambatan, seperti pohon Markisa.

Selain menanam pohon buah-buahan, di Nusry juga mengembangkan pembibitan untuk jenis tanaman hutan seperti Mahoni, Jati, Gaharu dan lain-lain. Jika sudah memenuhi syarat, bibit pohon tersebut akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat lingkar tambang yang berminat untuk mengembangkan penghijauan hutan. Atau dikembangkan untuk menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat yang memiliki lahan luas. Sehingga bermanfaat bagi anak keturunan kelak.

Untuk mengenalkan kebun Nusry ini, maka anda dapat melihat melalui website http//:comdev Center. Hasilnya banyak pengunjung berdatangan ke tempat ini. Kedubes hingga para mahasiswa serta pelajar yang berminat melakukan perbandingan dari berbagai Negara. Anda berminat? Silahkan datang.

Bila berminat dengan Jambu biji merah, bisa meminta dengan petugas yang setiap hari menjaga dan memelihara tanaman tersebut. Insya Allah tidak akan dihambat.

1 Response to "Jambu Biji Merah dan Kebun Wisata Nusry Sumbawa Barat "

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef