Bulan Bercinta Di Bulan Penuh Cinta

Bulan CInta Ramadhan
Selamat pagi sahabat-sahabat. Kembali lagi kita bertemu di rumah separuh pada pagi yang indah dan sejuk serta kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita selalu sehat wal afiat dan sukses selalu dalam meraih impian. Apa pun impiannya, yakinlah Tuhan pasti akan mengabulkan. Entah kapan akan dikabulkan, tetap berpikiran positif. Sebab Tuhan hanya mengabulkan do’a bila hambanya berpikiran positif kepada-Nya. Wallahu ‘alam.

Sahabat, pada pagi yang ceria ini saya akan mengupas tentang bulan yang di dalamnya penuh cinta. Bagi para remaja masa kini, bulan penuh cinta itu saat bulan Februari. Sebab, pada bulan tersebut ada tanggal 14 yang biasa dengan hari Valentine. Yang biasa diartikan dengan hari kasih sayang. Hari kasih sayang tersebut identik dengan pemberian coklat kepada orang yang disayangi. Padahal berkasih dan saying tidak melulu dan tidak mesti pada tanggal dan bulan tersebut.

Yang dimaksud bulan bercinta di bulan penuh cinta di sini adalah bulan yang penuh barakah. Dibukanya pintu surga, ditutupnya pintu neraka dan setan pun dibelenggu. Sebagaimana dalam sebuah hadis dikatakan, Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda:

“Jika datang Ramadhan, maka dibukalah pintu-pintu surga, ditutup pintu-pintu neraka dan syetan dibelenggu.” (HR. Muslim No. 1079)

Jadi, pada bulan ramadhan ini terdapat banyak kebaikan. Karena pada saat yang sama, Syetan pun dibelenggu. Sehingga inilah kesempatan emas kita untuk memanfaatkan bermuhasabah dan bermunajat. Setiap ibadah bernilai pahala ganda. Sekecil apa pun tetap terhitung. Bahkan bau mulut orang yang berpuasa, dalam pandangan Allah SWT, jauh lebih baik dari pada orang yang tidak berpuasa. Bau mulut orang puasa lebih Allah Ta’ala cinta di banding kesturi

Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam:

… Demi Yang Jiwa Muhammad ada di tanganNya, bau mulut orang yang berpuasa lebih Allah cintai u dibanding bau misk (kesturi) …” (HR. Bukhari No. 1904 dan Muslim No. 1151).

So, mari kita rengkuh dengan bercinta sebanyak mungkin dengan ibadah-ibadah yang Allah SWT sediakan untuk kita. Semoga kita bisa merengkuhnya, amin.

0 Response to "Bulan Bercinta Di Bulan Penuh Cinta"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef