Tehnik Memancing Belut

Mancing Belut
Tehnik Memancing Belut

Rumah Separuh - Dalam memancing belut diperlukan tehnik yang tepat. Tidak hanya memasukkan pancing lantas dapat. Namun perlu tehnik-tehnik jitu agar bisa umpan langsung dimakan belut.

Setelah alat dan umpan pancing tersedia, proses memancing sudah bisa dilakukan. Untuk dapat mengenali tempat persembunyian belut dapat kita kenali tekstur tanah terlebih dahulu. Biasanya terdapat lubang pada pinggir sawah. Ada juga lubang yang terdapat pada areal sawah yang sudah ditanami. Tapi biasanya belutnya tidak terlalu besar.

Pada tahap memancing, umpan cacing upayakan seukuran mata pancing. Lebih bagus lagi jika dilebihkan beberapa milicenti agar mata pancing etrtutup rapat oleh umpan.

Setelah itu mulai masukkan umpan ke dalam lubang belut. Agar benang masuk lebih dalam, benang dapat dipelintir berkali-kali. Jika beruntung umpan dapat langsung dimakan. Belut akan menariknya sedalam mungkin. Pada saat seperti ini, biarkan saja belut membawa umpan sedalam mungkin.

Atau jika memang umpan belum dimakan setelah lama menunggu, sementara umpan sudah di dalam lubang, kita bisa melakukan pengetesan. Dengan cara menariknya pelan-pelan. Jika terasa berat, berarti umpan sudah dimakan.

Tetapi jika terlalu ringan saat ditarik berarti umpan belum dimakan. itu artinya kita mencari lubang baru.

Untuk menarik umpan yang sudah dimakan gunakan tenaga agak kuat. Upayakan jangan menarik ke atas tetapi tarik sekuat mungkin kea rah sampaing. Bisa ke kanan atau ke kiri. Sebab jika ditarik ke atas, belut dapat terlepas karena posisinya horizontal (lurus). Tetapi jika menyamping, mata pancing akan menancak pada daging belut. Cara menariknya dengan dihentakkan. Sama seperti memancing ikan.

Setelah belut sudah benar-benar tertangkap, belut tersebut dibanting ke tanah untuk memastikan belut tersebut sudah tidak berdaya. Atau tidak ada perlawanan lagi. Kita dapat mengikatnya pada seutas tali dengan memasukkan tali pada insang dan mulut. Begitu pula dengan belut berikutnya. Hingga terkumpul pada satu tali. SELAMAT ANDA BERHASIL MENJADI PEMANCING BELUT.

4 Responses to "Tehnik Memancing Belut "

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef