Kesaksian Paling Berpengaruh Saat Kiamat

Mata, Salah Satu Terpenting Manusia
Rumah Separuh - Bila dalam persidangan duniawi, yang salah bisa menjadi benar dan yang benar bisa menjadi salah. Pak hakim terkadang salah memutuskan berapa tahun hukuman yang harus diberikan terhadap si terdakwa. Karena bisa jadi, di belakang meja persidangan pak hakim sudah diiming-imingi fulus jutaan rupiah. Itulah bentuk ketidakadilan yang ada disekitar kita. Hanya karena uang, vonis hukuman bisa berubah-ubah. Tergantung besar kecilnya fulus yang diterima. Kita bisa mesti memahami hal ini. Walaupun hanya sekedar asumsi saya saja.

Dalam persoalan ketidakadilan adanya hanya di dunia. Selepas pindah ke alam akherat, saya yakin seyakin-yakinnya persoalan ketidakadilan tidak akan terjadi. Kenapa? Karena saat hari perhitungan nanti, bukan lagi uang yang berbicara tapi indra yang ada dalam tubuh kita sendiri yang akan menjadi saksi atas semua perbuatan kita di dunia.

1. Indra pendengaran, Penglihatan dan Peraba

Bila sekarang kita masih berbohong atas apa yang kita lihat, dengar dan rasakan maka saat kiamat tiba, itu tak akan terulang. Sebab ketiga indra tersebut akan membuka perbauatn kita secara terang benderang. Sebagaimana dalam salah satu firman Allah SWT, QS. Fishshilat ayat 22, “Kamu sekali-sekali tidak dapat bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu bahkan kamu mengira bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kamu kerjakan.”

2. Lidah, Tangan dan Kaki

Begitu juga dengan Lidah, tangan dan Kaki. Ketiga organ tubuh kita ini menjadi saksi semua perbuatan kita di dunia. Entah baik atau buruk. Sebab mulut tak lagi berfungsi sebagaimana di dunia. “… Pada hari (ketika), lidah, tangan dan kaki mereka menjadi saksi atas mereka terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.” (QS. An Nuur: 24)

3. Kulit

Sama hal dengan tangan, lidah, kaki, indra pendengaran, indra penglihatan, dan indra peraba, kulit juga menjadi saksi saat hari perhitungan datang. QS. Fushshilat ayat 21, Allah SWT berfirman,”21. dan mereka berkata kepada kulit mereka: "Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?" kulit mereka menjawab: "Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan Kami pandai (pula) berkata, dan Dia-lah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan".

0 Response to "Kesaksian Paling Berpengaruh Saat Kiamat"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef