Sakitpun Bisa Menjadi Obat

Sakitpun Bisa Menjadi Obat - Bagi sebagian kalangan, sakit merupakan suatu penghalang atau penghambat aktifitas. Semakin lama durasi sakit maka akan semakin banyak pula pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Tidak jarang karena sakit yang berkepanjangan, berakhir dengan pemecatan. Tragis.
Bekerja memang idaman setiap manusia. Teruatama bagi mereka yang baru menamatkan jenjang pendidikan menengah atas atau perguruan tinggi. Bekerja adalah suatu kegiatan yang sangat penting. Selain untuk melanjutkan kegiatan yang terhenti setelah tamat sekolah/PT, juga untuk mendapatkan pendapatan.

Dalam bekerja terkadang tidak memperhatikan kesehatan. Padahal sehat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi kerja dan kelangsungan pekerjaan itu sendiri. Akibatnya, jatuh sakit. Entah hanya sehari atau bahkan berhari-hari. Namun jangan berkecil hati. Sebab di dalam sakit banyak mengandung hikmah. Bahkan sakitpun bisa menjadi obat.

Kok bisa? Sebab pada saat sakit, tubuh kita membutuhkan istirahat. Menenangkan pikiran, meregangkan otot-otot, menyegarkan semangat dan gairah dalam bekerja. Pada saat pikiran tenang, maka saat yang tepat untuk membangun motivasi bekerja. Menyempurnakan tenaga, membuat perencanaan matang terkait dengan pola hidup. Seperti menjaga asupan makanan dan mengatur jadwal istirahat. Bukan tidak mungkin, hal ini akan menambah daya fokus dalam bekera.

Bahkan salah seoarang perawi hadis pernah menyatakan, bila mana kita ikhlas menerima rasa sakit, sesungguhnya akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Maka Sakitpun Bisa Menjadi Obat. Wallahu ‘alam.

0 Response to "Sakitpun Bisa Menjadi Obat"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef