Indahnya Sholat Berjama’ah

Indahnya Sholat Berjama’ah - Selama tiga hari kurang sehat, aktifitas sholat berjamaah saya berkurang. Sebab, saya takut terjadi apa-apa apabila saya berangkat ke masjid. Kepala yang pening dan tubuh yang lemas membuat semua aktiftas berhenti. Hanya televisi dan buku yang kerap saya sambangi untuk mengisi hari-hari.

Kebiasaan berjamaah yang saya terapkan semasa di Ciledug dan Lombok, sulit saya tinggalkan. Sebab, setahun pertama bekerja di Taliwang, saya tidak pernah ke masjid. Mungkin hanya sholat jum’at saja saya baru ke masjid. Alasannya karena masjidnya jauh dari rumah. Ini yang membuat saya malas ke masjid. Sungguh saya sangat prihatin dengan kondisi ini. Indahnya sholat berjamaah sulit saya ulangi lagi. berat rasanya.

Maka, selepas Ramadhan tahun lalu, saya bertekad untuk memperbaikinya. Alhamdulillah, niat ini terlaksana. Meski terkadang, pada kondisi tertentu beberapa sholat saya kerjakan bersama istri di rumah. Setelah pulang dari masjid, hati terasa damai dan penuh semangat. Indahnya sholat berjamaah tak terkira.

0 Response to "Indahnya Sholat Berjama’ah"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef