Cara Tuhan Meringankan Bumi

Cara Tuhan Meringankan Bumi - Beredarnya wacana DKI Jakarta, akan tenggelam menuai ketakutan. Lebih dari empat juta mendiami ibu kota Indonesia ini. Dengan tingkat perputaran ekonomi yang sangat deras plus pembangunan gedung-gedung baru yang tidak diimbangi penyediaan ruang publik, membuat DKI Jakarta menjadi hutan beton. Inilah yang menyebabkan kenapa setiap hari tanah Jakarta mengalami penurunan. Kemungkinan di Negara lain pun mengalami hal yang sama.

Namun Tuhan memiliki cara jitu mengatasi persoalan sepele seperti ini. Bagi Tuhan, cara Tuhan meringakan bumi bukan masalah bagi Tuhan. Termasuk yang dialami manusia selalu punya solusi. Apalagi hanya persoalan tanah yang turun tiap waktu.

Misalnya, perang saudara di Suriah hingga kini belum menunjukkan kata reda. Masing-masing pihak enggan menyatakan menyerah atau paling tidak ada I’tikad baik untuk melakukan gencatan senjata. Pasalnya, hingga kini sudah ratusan nyawa melayang dan ribuan orang mengungsi. Apa lagi perang ini diperparah oleh oknum-oknum Negara yang sengaja mengeruhkan suasana.

Di Irak pun, kondisinya tidak jauh berbeda dengandi Suriah. Bom bunuh diri hampir setiap hari meledak. Puluhan nyawa tak berdosa mati sia-sia. Apa pun dalihnya, membunuh merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam agama.

Juga di Negara kita dan diberbagai belahan bumi lain, angka kematian tiap tahun terus terjadi. Dengan kematian yang terjadi tiap hari, bisa jadi kematian umat manusia merupakan salah satu cara Tuhan meringankan bumi. Wallahu’alam.

0 Response to "Cara Tuhan Meringankan Bumi"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef