Cara Allah Menyelamatkan Manusia

Cara Allah Menyelamatkan Manusia - Kita mungkin pernah merasa kecewa, jengkel dan kesal, bila nama kita tidak tercantum dalam daftar seleksi tes pekerjaan. Tentu sikap ini sikap yang wajar. Selama tidak diungkapkan dengan cara-cara yang kasar dan brutal apalagi anarkis. Namun jika mengumpat, memaki Allah SWT, jelas tindakan ini salah alamat. 

Padahal, cara Allah menyelamatkan manusia memiliki dasar dan alasan sendiri. Mungkin saja Allah SWT sedang berusaha menyelamatkan kita. Entah dari dosa, makanan tidak halal dan keburukan lain yang tidak kita ketahui di masa depan. 

Atau bisa jadi, Allah SWT sedang mengajarkan kepada kita tentang arti kesabaran, kejujuran, apa adanya, pantang menyerah dan kerja keras.

Sikap ini, barangkali sering dilupakan. Bahwa keberhasilan harus diraih dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan semata-mata diniatkan karena Allah SWT. Bukan karena faktor keduniaan. Seperti takut kelaparan. Bukankah Allah SWT tidak akan menguji iman seseorang sebelum mendapat ujian berupa kelaparan. Maka dari itu tidak sepantasnya menyalahkan Tuhan. Atas begitu banyak nikmat yang sudah diberikan kepada kita. Jadi apa yang harus dilakukan? Sabar dan banyak instrokpeksi diri. Suatu hari Allah SWT akan memberikan pekerjaan yang sesuai dan terbaik. Baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Sebab, tidak baik bila rezeki yang didapat dari ketidakjujuran. Kasihan anak istri. Begitulah cara Allah menyelamatkan manusia. Tidak ada yang tahu maksud dan tujuanya. Wallahu ‘alam.    

0 Response to "Cara Allah Menyelamatkan Manusia"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef