Helm Warna Kuning

Helm Warna Kuning
Helm Warna Kuning
Helm Warna Kuning - Jika anda hendak jalan-jalan ke Taliwang, Sumbawa Barat, sebaiknya tidak menggunakan helm warna kuning. Pasalnya, bisa-bisa anda di kira tukang Ojek. Awalnya saya tidak percaya dan mengira ini hanya omong kosong hingga akhirnya saya mengalami sendiri.

Peristiwa pertama terjadi ketika saya hendak bersilaturahmi ke rumah salah seorang sahabat, Fathuddin di Desa Brang Ene, Timur Laut dari kotaTaliwang. Di tengah perjalanan saya memutuskan berhenti di tepi jalan dekat lapangan sepakbola karena saya ingin menelpon Fathuddin di mana letak posisi rumahnya.Belum saya menelpon tiba-tiba dari jarak kurang lebih 60 meter seorang wanita paruh baya melmbaikan tanggannnya dan memanggil “Ojek” ke arah saya. Dikarenakan aya tidak merasa tukang ojek saya hanya diam saja dan melihat sekeliling saya apakah ada tukang ojek seperti yang wanita itu minta. Dan … tidak ada sama sekali.

Di lain kesempatan saya juga mengalami hal serupa. Sepulang silaturahmi dengan guru-guru di Sekola Luar Biasa Negeri (SLBN) Taliwang saya menemui seorang nenek dan seorang anak kecil menjulurkan tangan kanannya mengisyaratkan agar saya menghentikan laju motor. Saya pun berhenti. “Ojek pak?” sapanya ingin memastikan apakah saya benar-benar tukang ojek. Saya diam saja ketika ditanya demikian. Saya pun balik bertanya “Ibu mau kemana? Biar saya antar”. “Mau ke pasar pak” jawabnya ringkas. “Oh gitu. Baiklah saya mau antar Ibu kebetulan saya mau ke KTC (Kemutar Telu Center = KTC= pusat pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat). kan satu arah”. Kami pun berangkat. Sempat ibu ini memberikan uang Rp 2 ribu tapi saya tolak dan memberikannya ke cucunya. Sepanjang perjalanan Ibu ini mengira saya ojek. Karena menggunakan helm warna kuning. Dan di Taliwang untuk ojek menggunakan helm warna kuning. Percaya atau tidak, silahkan jalan-jalan ke Taliwang.

Namun menggunakan helm kuning memilki nilai lebih. Pernah juga saya mengunjungi tempat rekreasi. Disaat orang lain dimintai biaya masuk, saya justru tidak mendapat tagihan dari penjaga pintu masuk. Hehe … enak juga ya pakai helm warna kuning.

0 Response to "Helm Warna Kuning"

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef