Belajar Membuat Karya Tulis Ilmiyah (KTI)

Belajar Membuat Karya Tulis Ilmiyah (KTI) - Bagi guru merupakan momok yang sangat menakutkan. Sebab, tidak sedikit guru yang masih gagap dalam menulis. Apa pun alasan dan penyebabnya, jangan dipikirkan terlalu lama. Cepat-cepat ambil langkah seribu, untuk mempersiapkan diri agar kegagapan ini segera berlalu.

Maka dari itu, kita harus tenang saja. Meskipun mulai tahun ini ketentuan tersebut sudah berlaku, kami memiliki sejumlah tips yang akan membantu anda. Tips ini sangat ringan. Tidak mengandung plagiatisme, ongkos, maupun yang lainnya. Yang jelas jika tips ini harus dilakukan dengan ikhlas, tanpa paksaan, insya Allah anda, kami atau siapa pun akan selamat dunia akhirat. Kelak dimasa depan, nama kita akan dikenang sepanjang tahun. Baik oleh keturunan kita atau pun para sejawat dan kerabat. Bahkan bagi para musuh sekalipun.

Perlu diingat belajar membuat Karya Tulis Ilmiyah (KTI), memerlukan kesabaran. Berikut adalah cara-cara yang dapat anda ikuti;

  1. Baca terlebih dahulu dengan seksama contoh Karya Tulis Ilmiyah (KTI) yang diinginkan.
  2. Baca berulang-ulang sampai paham.
  3. Setelah faham barulah kita menyusun Karya Tulis Ilmiyah (KTI), apa yang akan dibuat. Jangan lupa tentukan tema. Lalu buatlah judul yang pas. Minimal terdiri dari dua variable. Karena akan lebih mudah dalam penulisannya.
  4. Tentukan rumusan masalah. Rumusan masalah jumlahnya sama dengan jumlah variable.
  5. Tentukan berapa siklus dalam penelitiannya.
  6. Jika dalam tiga siklus belum menemukan hasil dipersilahkan membuat siklus berikutnya hingga ditemukan pemecahan permasalahannya.
  7. Setelah itu dapat ditentukan kesimpulan.
  8. Jangan lupa untuk tidak menyerahkan pembuatan ini pada orang lain. Sebab anda tidak akan pandai membuat KTI. Selain itu kenaikan pangkat atau hasil dari KTI ini tidak akan berdampak positif bagi anda dan keturunannya. Semoga berhasil.

Jika ingin lebih jelas dan lebih lengkap silahkan baca lebih banyak diperpustakaan atau di google.

0 Response to "Belajar Membuat Karya Tulis Ilmiyah (KTI) "

Post a Comment

Silakan tuliskan komentar anda di bawah ini

wdcfawqafwef